VIP STATS

Jumat, 19 Oktober 2012

IGTF BAWA CERITA


Udah lama gak ngisi ini penampungan. Pengennya sih nyalahin laptop yang lemotnya naudzubillah tapi emang sebenernya males aja sih,hahah. Okey, banyak cerita yang mestinya kau saksikan,di kosan kering berdebuan,dudududu.
Darimana dulu nih ceritanya? Okey,dari kisah membahagiakan gw dulu aja. Jadi gini,gw kan ikut acara IPB Goes To Field (itutuh acara semacem KKN tapi gak masuk sks dan sukarela). Gw mikirnya kan, man, biokim gak bakal KKN or turun lapang. Kita PL palingan di lab juga,kan bosen. Yaudah, ini kesempatan emas buat gw nyari pengalaman,turun langsung ke desa dan ngabdi disana. Awalnya gw ditempatin di pekalongan yang bagian melon,tapi tiba2 di sono kita dipindah keperikanan air tawar cuy. Jadideh gw,anyun, n bue pindah ke Pedawang bareng rombongan anak air tawar. Gw awalnya takut gabut n jadi beban mereka,soalnya gw kan gak punya dasar apa2 masalah perikanan apalagi budidaya,null. Untung aja ada lek septi temen seomda gw yang gw kenal,lumyanlah bisa ngintilin,heheh.
Udah sampe di pedawang kan kita udah kenalan gitu,tapi ada yang kurang cuy,kita kurang 1 personil,kan harusnya 10. Ternyata ada seekor mahasiswa yang belum dateng karena ada ujian susulan. Gw langsung sebel gitu,kalo gak niat ikut IGTF ngapain dulu daftar,sekarang malah telat dateng,apaan tuh?! Tapi karena gw orangnya gak pedulian,yaudah woles aja. Baru 2 atau 3 hari setelah hari pertama IGTF tu bocah baru dateng. Untung pake motor,lumayan buat ojekan kalo mau ke kota,pikir gw,hahah. Dan setelah perkenalan secara informal gw tau namanya Adhimas Agung Permadi atau dipanggil dimas,ITK47. Inipun gw taunya dari wida,hahah. Kirain tuh dia pacar or temen deketnya wida,soalnya mereka tu deket ngets. Gw sih setelah tau nama,udah gak peduli lagi,apalagi gw masih sebel gara2 dia dateng telat. Yaudah gw biarin aja. Tapi tu bocah bukannya bikin imejnya bagus eh malah jadi tambah nyebelin. Tiap gw lagi ngomong ma warga,dia nyela trus bilang sok tau,padahal gw kan emang tau. Tu bikin gw sebel banget ma dia. Trus tiap gw ketawa or becanda ma yang lain dia tu ikut ketawa tapi ketawanya kayak yang ngece n ngetawain gw gitu. Gw kan tambah sebel kan yak..
Puncak  kesebelan gw ke dia tu pas pulang dari jalan2 di pusat grosir batik ma pak tamam. Abis pulang kan kita ada program bikin otak2 ikan buat dipraktekin ke ibu2 PKK. Nah karena yang sampe rumah duluan tu gw,  anyun, aji, n dimas,yaudah kita buru siap2 bikin bahan buat praktek. Gw n anyun udah fillet ikan,aji udah bantu cincang2 bahan lain,eh dimas malah Cuma ngliatin sambil nyuruh2. Yaudah gw suruh dia aja buat nyiapin daun pisang n bantuin aji or gw buat nyincang ikan,tapi cuy dia malah kerjanya asal2an,kan gw gak suka klo kayak gitu. Sebel tingkat dewa man! Endingnya, selesai persiapan n tinggal praktek,gw suruh aja dia bersih2, udah kayak boss nyuruh pembantunya,hahahah. Lha,bocah2 lain malah pada ngeciein, kayak suami istri katanya. Suami istri darimananya??? Aneh... =__=
Ternyata man,puncak kesebelan gue saat itu adalah awal sukanya dia ke gw.. lagi2 aneh...=__=. Iya,katanya dia mulai suka gue tu sejak insiden fillet ikan itu,gak tau gimana bisa?? Aneh  =__= . gw  kan gak tau, yaudah gw biarin aja n gak peduli. Gw  taunya pas dia ngomong ke gw.  Saat itu kita udah mau beres IGTFnya dan kita bertempat di tanjung kulon,dipindah bappeda dari pedawang. Semenjak dipindah ke tanjung kulon,bocah2 lain semakin intens ngeciein gw ma dimas,apalagi wida,dia makin intens ngjodohin kita. Udah kayak mak comblang kilat khusus tingkat dewa. Tadinya kan gw mikir,ah kagak mungkin si dimas suka beneran ma gw,gak ada yang bisa disukain dari gw,padahal udah ngarep #ehhhh. Tapi ternyata saudara2 dia beneran suka ke gw,ohmigod, dan ternyata lagi,bocah2 lain udah pada tau hal itu dan Cuma gue yang gak tau apa2. Parahnya lagi mereka udah menyusun rencana buat bantuin dimas. aigoo!  Kenapa gw gak tau??? Apa gara2 gw terlelu ignorant n cuek ya? Maybe...
Jadideh,tepatnya tanggal 19 Juni 2012,kita kan lagi main2 truth or dare gitu kan. Nah gw dapetnya dare disuruh dance. Itumah gampang. Si dimas dapetnya dare juga. Gw sih gak tau dia disuruh ngapain,tapi si wida terus2an bilang ‘cepet dim,mau kapan lagi’ gtu ke dimas. gw sih curiganya dia mau ngasih n nakut2in gue pake ulet bulu gitu. Eh ternyata saudara2,he confessed to me.. ohmigod!! Ini gak beneran kan?? Gw shock n deg2an parah coy,sampe yang tadinya selama permainan gw ngakak2 n bcanda2,lagsung diem n speechless. Parahnya lagi,itu moment pake direkam segala,omo,how embarrasing. Udah kan dia ngomong klo apa yang dipikirin temen2 tu bener klo dia suka ma gw. Karena terlalu speechless,gw gak bisa jawab2. Trus dia nyanyi lagu ciptaan bandnya dia juga buat gw. GOD! Terharu bangets!! Baru kali ini gw digituin coy.. gw ngerasa berharga banget, gw ngerasa beruntung banget. Gw mikir,this the right man for me.. yaudah,pas dia bilang mau serius,gw jawab hai dozo. Dan gw bilang ke dia klo hubungan ini gak boleh main2 n gw maunya beneran serius. Diapun emang berpikiran begitu. Dan pilihan gw ternyata gak salah. Gw benr2 beruntung bisa ma dia. Dia bikin Gw ngerasa berharga dan pantes dicintai. Dia orangnya baik,wlopun nybelin tapi bikin gemes.anak pramuka, jago anggar, jago ngdrum, jago perkusi,n yang paling penting dia sayang banget ma gw. Terima kasih ya Allah. Gw bersyukur banget bisa ma dia. Karena ini serius,semoga ini the last for me n for him, semoga kita bisa langgeng sampe gw kembali ke hadapan Allah. Amin.
Kita baru 3 bulan ternyata,dan kita sama2 sering lupa tanggal,hahah. Untung ada anyun n wida sebagai reminder pribadi kita buat ngingetin tanggal2 gitu. Terima kasih ya Allah,terima kasih semuanya. Gw beruntung punya kalian semua.. :)

1 komentar: