VIP STATS

Rabu, 16 Mei 2012

GET SOMETHING TO LEARN

sekian lama akhirnya gue posting lagi di blog ini.. kangen maksimal!

If you don't get anything from what you do, at least get something to learn
walaupun sumber quote ini gak jelas tapi dijamin kebenaranya.. sia - sia banget misalnya lo melakukan sesuatu tapi lo merasa there's nothing you can get. man, get a life! pengalaman itu susah didapet.
awalnya gue sempat berpikiran yang sama, buat apa sih gue ikut kepanitian? buat apa gue masuk organisasi? cari temen? gak usah masuk begitu2an juga bisa kan?? gak usah capek2. Tapi banyak banget pelajaran n pengalaman yang gue dapet. Pengalaman n pelajaran ini gak gue terima dengan duduk diem sambil molor di kelas.
pelajaran yang gue dapet n merupakan praktik dari teori2 yang bapak gue sampaikan tapi belum pernah gue lakuin,IKHLAS. Sejak jaman gue masih pake singlet n celana pendek lari2an sambil disuapin ibu, sampai gue pake jas lab lari2an mau praktikum,ada satu yang gak pernah ketinggalan tiap sesi nasehat dari bapak,IKHLAS. Jujur, sampai gue SMA gue gak tau caranya mempraktikan teori ikhlas bapak. baru setelah gue masuk organisasi n kepanitian kampus,gue sedikit demi sedikit mempraktikan teori ini. Honestly, tiap gue ikut organisasi (cuma satu) n kepanitiaan, yang gue pengen adalah sertifikat, pengakuan, n badge di jas almamater gue. biar keren gitu.. soalnya gue iri banget tiap liat orang yang di lengan jas almamaternya berderet badge organisasi. gilak, pasti keren banget bisa kayak gitu. Tapi, akhirnya gue sadar. gue tu hidup sebenernya buat apa? gue hidup buat siapa? gue kerja buat apa? gue kerja buat siapa? semua kehidupan gue tu buat Allah. gue kerja biar dapet pengakuan dari Allah bahwa gue tu pantas dihidupkan. Badge mah, gue juga bisa bikin sendiri gak usah pake kerja keras. mau sertifikat, gampang, tinggal cetak. terus kenapa gue harus susah payah pontang panting? setidaknya waktu yang dikasih Allah buat gue gak menguap sia - sia. setidaknya gue pantas diciptakan oleh Allah. setidaknya gue gak malu2in Allah. Gue lebih milih kerja banting tulang walaupun kerja keras gue gak diakui daripada pengakuan yang gue dapet bukan hak gue untuk mendapatkannya. gue pengen kerja sebanyak - banyaknya, pengen bantu sekuat mungkin, pengen membahagiakan semua orang, pengen membuat Allah bangga menciptakan gue.
Kepopuleran butuh eksistensi, kepercayaan butuh tanggung jawab
Gimana mau populer kalau lo gak eksis? Gimana mau dapat dipercaya kalau lo gak bertanggung jawab? sebelum pengen jadi populer, kita tanya dulu, udah eksis kah gue? sebelum ingin mendapat kepercayaan dari orang lain, tanya sama diri sendiri, gue udah cukup bertanggung jawabkah untuk mendapat kepercayaan dari orang lain? selama gue belum bisa bertanggung jawab n eksis, gue gak bakal populer n dipercaya orang lain.
menurut gue ada berbagai pembagian strata n kelompok orang.
1. berdasarkan kepopuleran n kepercayaan dari org lain
  •  kasta brahmana = orang populer dan dapat dipercaya
  • kasta ksatria = orang gak populer tapi dapat dipercaya
  • kasta sudra = orang populer tapi gak dapat dipercaya
  • kasta paria = orang gak populer dan gak dapat dipercaya
2. berdasarkan kepintaran n kegaulan
  • brahmana = mahasiswa cumlaude dan gaul
  • ksatria = mahasiswa gak cumlaude tapi gaul
  • sudra = mahasiswa cumlaude tapi gak gaul
  • paria = mahasiswa gak cumlaude dan gak gaul
gue akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa jadi kasta brahmana misalnya gue gak bisa jadi kasta brahmana, gue gak pengen jadi kasta paria.
Tunggu pembagian strata menurut gue di episode berikutnya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar